REUNI BUS KLASIK : Berkumpul, Mengenang dan Bersenang-senang

REUNI BUS KLASIK Berkumpul, Mengenang dan Bersenang-senang "Dalam cat...

Manunggal Ing Jiwo

Manunggal Ing Jiwo Seorang pelaku dunia usaha transportasi bus pernah ...

Satu Trip Dua SR-1 Terlampaui (Bagian 1)

Satu Trip Dua SR-1 Terlampaui (Bagian 1) Tak lebih dari satu jam menunggu,...

  • REUNI BUS KLASIK : Berkumpul, Mengenang dan Bersenang-senang

    Monday, 04 April 2011 16:54
  • Manunggal Ing Jiwo

    Friday, 15 April 2011 01:16
  • Satu Trip Dua SR-1 Terlampaui (Bagian 1)

    Sunday, 08 May 2011 08:11

Pulau Nusa Kambangan Yang Eksotik

Enyon
Liputan oleh Enyon untuk JakBuS.com

Lapas Besi Nusa KambanganMendengar nama Nusa Kambangan kesan yang ada di pikiran kita hanyalah satu, rumah tahanan untuk para napi dengan kasus berat. Tidaklah heran sering muncul konotasi menyeramkan tentang pulau di dekat kota Cilacap itu. Namun kalau kita mengunjunginya sendiri, ternyata pulau ini menyimpan banyak potensi wisata yang menakjubkan. Dijamin setelah itu tidak ada alasan lagi untuk menyebut pulau ini mengerikan.


Sekilas nama pulau ini identik dengan nama penjahat ataupun mereka yang memiliki hukuman yang berat-berat atau kelas kakap. Sudah banyak dari lulusan atau alumni Nusa Kambangan yang terkenal seperti, Anton Medan, Baron, Tommy Soeharto, sang legenda Johny Indo, sang legenda spesialis pencuri barang antik Kusni Kasdut dan para almarhum Bom Bali 1 atau lebih dikenal dengan sebutan Amrozi CS. Tapi siapa sangka kalau di dalam pulau ini menyimpan begitu banyak aneka ragam lokasi yang sangat indah untuk tujuan wisata. Memang tidak mudah untuk masuk pulau ini, sebelumnya kita harus ijin terlebih dahulu di Departemen Hukum dan Ham di Jakarta. Setelah kita mendapatkan ijin barulah kita bisa menuju Pulau Nusa Kambangan. tebing di lihat dari lapas besi

Pulau Nusa Kambangan dapat ditempuh melalui kota Cilacap. Keduanya hanya berjarak beberapa ratus meter dipisahkan oleh laut, sehingga dapat terlihat dengan jelas kalau kita melihatnya dari kota Cilacap. Untuk perjalanan menuju Pulau Nusa Kambangan dari Jakarta kita bisa menggunakan Kereta Api, dari Stasiun Senen menggunakan kereta api  jurusan Kroya Cilacap atau bisa juga menggunakan bus jurusan Cilacap seperti Sinar Jaya, Gapuraning Rahayu, dll. Dari Pelabuhan Wijayapura di Cilacap, sudah mulai terlihat birunya air laut di sekitar pantai yang relatif bersih. Pelabuhan ini adalah jalan akses untuk menyeberang ke Pulau Nusa Kambangan, disarankan jika ingin ke pulau Nusa Kambangan kita harus sudah tiba  pagi-pagi sekali di Pelabuhan Wijayapura Cilacap. Pelabuhan feri utama yang ada di Nusakambangan adalah Pelabuhan Sodong.

Benteng pendem yang berlokasi di pulau Nusa KambanganTidak seperti penyeberangan pada umumnya, disini hanya 2 kali penyeberangan pagi (jam 06.30 dan 07.00), 1 kali penyeberangan siang (11.30) dan 2 kali penyeberangan sore (15.30 dan 16.00). Pastinya harus siap perbekalan makanan yang cukup. dan Ferri untuk menyeberang pun Khusus. tidak seperti Kapal ferry roro yang kita kenal. Lebih enaknya lagi membawa mobil pribadi dari Jakarta kelas 4x4. Karena medan jalan di pulau ini tidak beraspal, melainkan bebatuan dan pasir, cocok untuk latihan rally. Selamat mencoba dan mengunjungi pulau Nusa Kambangan yang penuh  eksotik.. (wm)
 
 
 
Online Status
Polls
Apa yang menarik dari LEGACY produk terbaru dari karoseri Laksana