REUNI BUS KLASIK : Berkumpul, Mengenang dan Bersenang-senang

REUNI BUS KLASIK Berkumpul, Mengenang dan Bersenang-senang "Dalam cat...

Manunggal Ing Jiwo

Manunggal Ing Jiwo Seorang pelaku dunia usaha transportasi bus pernah ...

Satu Trip Dua SR-1 Terlampaui (Bagian 1)

Satu Trip Dua SR-1 Terlampaui (Bagian 1) Tak lebih dari satu jam menunggu,...

  • REUNI BUS KLASIK : Berkumpul, Mengenang dan Bersenang-senang

    Monday, 04 April 2011 16:54
  • Manunggal Ing Jiwo

    Friday, 15 April 2011 01:16
  • Satu Trip Dua SR-1 Terlampaui (Bagian 1)

    Sunday, 08 May 2011 08:11

Bus Nyentrik, Crew Eksentrik

Pande Junkers
Liputan oleh Pande untuk JakBuS.com
Kramat Djati "Dugem" Ciledug - GemolongSudah lama saya mungkin juga teman -  teman sekalian memperhatikan bus Kramat Djati yang satu ini, Bus Nyentrik dengan tulisan besar “dugem” yang terpampang di kaca depan dan samping kiri serta beberapa ornamen variasi yang terpajang di bus tersebut. Setelah sekian waktu hanya melihat di jalur pantura dan terminal akhirnya diberi kesempatan juga untuk ngobrol-ngobrol dengan crew dari bus ini.


Secara kebetulan saya mampir ke terminal Pinang Ranti, Jakarta Timur melihat bus ini sedang menuggu penumpangnya langsung saya hampiri. Dikantin terminal telah terlihat seorang yang berperawakan sedikit gemuk dengan rambut disemir ternyata dialah pengemudi bus nyentrik ini.

Bus Kramat Djati dengan karoseri Adi Putro Royal Coach E Classic ini memboyong mesin dan sasis Mercedes-Benz OH 1521 lansiran tahun 1997 dan konfigurasi seat 2-3. Bus yang digawangi oleh “Bro” Eddy Sukanto (37), Bapak. Agus Tri (43) sebagai pengemudi dan Santo sebagai kernet.. Hal pertama Crew Kramat Djati "Dugem"yang saya tanyakan kepada kru adalah arti dari “Dugem” itu ternyata “Dugem” itu bukanlah “Dunia Gemerlap” tetapi singkatan dari Ciledug – Gemolong  yang mana ini adalah rute yang dilayani oleh P.O Kramat Djati berplat nomer B 7025 WV ini. Juga arti dari Tulisan-tulisan yang ada di busnya seperti “Crew Penyayang” yang mempunyai arti bahwa kami sangat memperhatikan penumpang, sebagai contoh walaupun hanya tersisa satu penumpang ke tempat tujuan akan kami antar serta tidak akan “ngetem” berlama-lama dimanapun saat menunggu penumpang serta kami akan usahakan sampai dan tepat waktu.

Crew “Dugem” yang mempunyai motto “We service Better” ini juga mempunyai misi kemanusiaan yang mana mereka akan menyisihkan sejumlah uang dari setiap pengasilan disetiap perjalanan untuk menyantuni anak kurang mampu, yatim piatu dan janda miskin. Kami sadar kami semua bermula dari anak jalanan di Kota Semarang dan kini sudah berpenghasilan setidaknya bisa berbagi kepada orang yang lebih memerlukan dan ini pula yang memaknai Logo 505 yang terpampang di pintu depan Busnya, ujar Eddy dan Agus.

Hal unik lain dari crew bus ini adalah penggunaan Jaket kebesaran team mereka yang mana di jaket crew tersebut tertulis sama seperti tulisan yang ada di bus mereka dan ternyata Bro Eddy dan pak Agus ini adalah penggemar Burung kicau sejati, jadi disela-sela kesibukan mereka melayani jalur Dugem masih bisa menyalurkan  hobby mereka hingga membuat team penggemar burung kicau mereka dengan nama “Dugem Kicau Mania”.

Berita terbaru dari crew “Dugem” bahwa bus mereka akan segera diremajakan atau berganti armada yang saati ini Mercedes-Benz OH 1521 akan berubah manjadi Hino RG tetap dengan karoseri Adi Putro, Ujar Bro Eddy sambil tersenyum sumringah.

Bagi Teman-teman yang ingin mencoba bisa menhubungi
Eddy : 08164231721
Agus : 08159770466
Jurusan ke Barat
Ciledug,  Jam 12.30
-Cikarang, Cibitung, Bekasi barat dan Timur, Pd. Ungu, Cakung, P.Gadung, Pinang Ranti, Ps. Rebo, Cilandak, Lb. bulus dan Ciledug

Jurusan ke Timur
Gemolong, Jam 14.00
-Tegal, Pekalongan, Semarang, Solo Gemolong.
 
Online Status
Polls
Apa yang menarik dari LEGACY produk terbaru dari karoseri Laksana