REUNI BUS KLASIK : Berkumpul, Mengenang dan Bersenang-senang

REUNI BUS KLASIK Berkumpul, Mengenang dan Bersenang-senang "Dalam cat...

Manunggal Ing Jiwo

Manunggal Ing Jiwo Seorang pelaku dunia usaha transportasi bus pernah ...

Satu Trip Dua SR-1 Terlampaui (Bagian 1)

Satu Trip Dua SR-1 Terlampaui (Bagian 1) Tak lebih dari satu jam menunggu,...

  • REUNI BUS KLASIK : Berkumpul, Mengenang dan Bersenang-senang

    Monday, 04 April 2011 16:54
  • Manunggal Ing Jiwo

    Friday, 15 April 2011 01:16
  • Satu Trip Dua SR-1 Terlampaui (Bagian 1)

    Sunday, 08 May 2011 08:11

Jakarta - Ponorogo With Harum Prima

Liputan Oleh : Ilham S untuk JakBuS.com
 
PO. Harum PrimaSenin, 04 Agustus 2008 sekitar jam 8 pagi HP saya berdering, ternyata dari Kang Firman Fathul alias Kang Enyon, salah satu staff Harum Group, setelah bercakap-cakap sesaat lalu kang enyon pun menawari saya untuk mencicipi PO Harum Prima dengan tujuan Solo, tanpa basa-basi saya pun langsung meng-amini tawaran tersebut. Setelah sepakat untuk bertemu di tempat yg telah di sepakati, akhirnya kami pun menaiki PO Harum Prima dengan MB 1521 dan dibalut karoseri Merpati Bali selendang. Pada saat berangkat, bus ini di awaki oleh driver 1 Abah Ruhimat, driver 2 Kang Edy Ewe, dan sang kernet Kang Mi'ing, maklum rata-rata awak Harum Group berasal dari tanah Pasundan. Sepanjang jalur tol Jakarta-Cikampek arus lalu lintas cukup ramai lancar, Abah Ruhimat pun mengendalikan bus ini dengan cukup santai, 
keluar dari Cikampek barulah si Abah mulai menunjukan kemahirannya di balik kemudi, walaupun sudah berumur hampir 65 thn, namun beliau cukup berani untuk memacu bus ini.
 
Pukul 16.45 kami pun tiba di tempat peristirahatan pertama, yaitu RM Taman Sari di daerah Pamanukan, saya dan kang Enyon pun menikmati hidangan yang tersedia di RM ini, 40 menit kemudian bis pun siap untuk melanjutkan perjalanan, tadinya saya pikir driver-2 kang Edy yang akan berada di balik kemudi, ternyata kang Enyon yang ada di bangku driver, wah manstaaapp. Bus pun keluar dari Taman Sari, kang enyon pun mulai menunjukan aksinya, sepanjang perjalanan, bus ini pun di buat meliuk-liuk melibas yang ada di depannya, saya yang berada di bangku CD pun di buat terpukau, ternyata kang Enyon sopir balap toh..he he he....

Pukul 23.15, kami pun tiba di peristirahatan ke-2, RM Sendang Wungu Gringsing, karena perut masih cukup kenyang, saya memutuskan hanya memesan segelas teh manis hangat. 30 menit kemudian, bus pun melanjutkan perjalanan, kali ini kang Edy Ewe yang berada di balik kemudi, akibat tidak tidur semenjak berangkat, tanpa sadar saya pun akhirnya tertidur dan terbangun saat bus memasuki wilayah Sukoharjo.
 
Pukul 02.30 kami pun tiba di kota Solo, beberapa penumpang pun mengakhiri perjalanannya, niat kami yang ingin turun di Solo pun batal, akhirnya kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan menuju kota Ponorogo. Kang Enyon pun kembali berada di balik kursi kemudi, sepanjang perjalanan lepas dari kota Solo cukup sepi, tapi kang Enyon tidak segarang sebelumnya, bus ini pun di lajukan dengan santai, sambil bersenda gurau dengan beberapa penumpang, beberapa penumpang mengakhiri perjalanan di kota Sragen, Ngawi dan Madiun.
 
Pukul 05.10 kami pun tiba di tujuan akhir, yaitu kota Ponorogo, setelah memeriksa kondisi bus, kami pun beristirahat di sebuah losmen yang berada di dekat terminal itu. Pagi harinya saya pun berkeliling di sekitar terminal untuk hunting, tapi karena masih agak pagi, jadi masih agak sepi, hanya ada beberapa armada yang saya jumpai, saya pun memutuskan kembali ke tempat peristirahatan dan sarapan.
 
Pukul 11.00, kami pun siap-siap untuk kembali ke Jakarta, Kang Mi'ing pun telah siap setelah mengecek kondisi bus, pukul 11.30 bus pun masuk jalur keberangkatan, tepat pukul 12.00 kami pun meninggalkan kota Ponorogo untuk melanjutakan perjalanan pulang menuju Jakarta melalui kota-kota yang kami lewati sebelumnya.

Terima kasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada pihak PO Harum Prima, Kang Firman Fathul/Kang Enyon yg telah mengundang saya untuk mencicipi PO Harum Prima tujuan Jakarta-Solo-Ponorogo, tidak lupa kepada para kru ( Abah Ruhimat, kang Edy Ewe dan kang Mi'ing ) yang telah menerima saya dengan sangat hangat dan ramah sepanjang perjalanan, serta teman-teman dari JakBuS yang tidak bisa saya ucapkan satu persatu disini.
 
Online Status
Polls
Apa yang menarik dari LEGACY produk terbaru dari karoseri Laksana