REUNI BUS KLASIK : Berkumpul, Mengenang dan Bersenang-senang

REUNI BUS KLASIK Berkumpul, Mengenang dan Bersenang-senang "Dalam cat...

Manunggal Ing Jiwo

Manunggal Ing Jiwo Seorang pelaku dunia usaha transportasi bus pernah ...

Satu Trip Dua SR-1 Terlampaui (Bagian 1)

Satu Trip Dua SR-1 Terlampaui (Bagian 1) Tak lebih dari satu jam menunggu,...

  • REUNI BUS KLASIK : Berkumpul, Mengenang dan Bersenang-senang

    Monday, 04 April 2011 16:54
  • Manunggal Ing Jiwo

    Friday, 15 April 2011 01:16
  • Satu Trip Dua SR-1 Terlampaui (Bagian 1)

    Sunday, 08 May 2011 08:11

Touring Jakarta - Jepara dengan Bejeu

Liputan oleh: you-die

Bejeu
 
Karena keterbatasan waktu kami (saya & Ilham) menyusul dengan menggunakan PO. Bejeu yang berangkat pada sore hari (pkl. 16.00 WIB)
Hari yang dinantipun tiba, saya kontak ke Ilham utk berangkat terlebih dahulu ke terminal Pulogadung utk memesan seat keramat. Saya pun tiba di terminal pkl. 14.00. Saya langsung menuju PO. Bejeu yang akan membawa kami menuju Jepara. Sambil menunggu waktu keberangkatan saya menyempatkan diri untuk hunting.
Pukul 16.00 tepat bus mulai berangkat dengan kapasitas penumpang full seat. Dengan driver 1 mas Budi, dan keneknya,...Agus (apa siapa ?? lupa) dan Driver ke 2 Mas Yopi.
Sempet ngobrol mengenai mesin,..bus dengan no lambung A7 berbodi asli Star Liner yang sudah dimodifikasi menjadi model RCE Classic dengan mesin MB 1518 Intercooler 7 speed.
Bus berjalan perlahan keluar terminal....driver 1 masih terlihat kalem melibas Jl. Raya Perintis Kemerdekaan hingga masuk tol dalam kota.

Begitu masuk tol Cikampek,...driver 1 mulai menunjukkan kemampuan mengemudinya....beberapa kali sempet menyalip truck dan beberapa kendaraan dari sebelah kiri dengan cara menempel, langsung motong ke lajur kanan.....mendekati pintu tol Cikunir, mulai terlihat beberapa PO.
Wah mulai seru nih pertarungan jalur Pantura.....dan memang driver 1 ini mampu membuat kami berdua takjub...mampu menyalip PO-PO raja Pantura tanpa tertandingi.....hebat banget nih mesin MB 1518 Intercoolernya...
Masuk ke Pomp bensin Cikampek pukul 17.30 WIB...isi solar lalu bis melanjutkan perjalanan kembali.
It's show time...begitu istilah yang kami pakai....
Dan aksi driver 1 ini berlanjut kembali,....sukses ngeblong kanan-kiri tanpa ada lawan hingga akhirnya kami tiba di RM. Taman Sari pukul 19.00 WIB...Istirahat makan malam.
Setelah istiharat sekitar 30 mnt,..kami pun melanjutkan perjalan kembali ke Jepara...
Selimut mulai ditarik...Driver 1 berganti dengan driver 2 Mas Yopi.....
Tidak kalah gesitnya driver 2 ini mengemudikan kendaraannya....aksi berlanjut terus. Beberapa PO raja jalanan jalur Pantura dibuat tidak berdaya.
Pkl. 00.45 kami tiba di RM bukit Indah Grinsing,...driver kembali berganti. Kali ini mas Budi.....wah kami bener2 dibuat kagum dengan kemampuan mengemudi kedua dirver ini dan kemampuan mesin MB 1518 Intercooler-nya...
Tiba di wilayah Demak sudah tidak ada lawan,..saya pun memutuskan diri utk tidur....Hingga akhirnya kami tiba di garasi PO. Bejeu pkl. 04.00 WIB.
Kedatangan kami sudah ditunggu oleh beberapa teman2 yang berangkat Klotur 1 dan salah satu owner PO. Bejeu Haji Ricky...setelah ngobrol panjang lebar dan bercerita pengalaman dijalan tadi, kamipun pamit utk istirahat...

Next reportase pulang...Kudus-Jakarta
 
Recommended Touring dgn PO. Bejeu no lambung A7
(inzet: PO. Bejeu) 
 
Online Status
Polls
Apa yang menarik dari LEGACY produk terbaru dari karoseri Laksana