REUNI BUS KLASIK : Berkumpul, Mengenang dan Bersenang-senang

REUNI BUS KLASIK Berkumpul, Mengenang dan Bersenang-senang "Dalam cat...

Manunggal Ing Jiwo

Manunggal Ing Jiwo Seorang pelaku dunia usaha transportasi bus pernah ...

Satu Trip Dua SR-1 Terlampaui (Bagian 1)

Satu Trip Dua SR-1 Terlampaui (Bagian 1) Tak lebih dari satu jam menunggu,...

  • REUNI BUS KLASIK : Berkumpul, Mengenang dan Bersenang-senang

    Monday, 04 April 2011 16:54
  • Manunggal Ing Jiwo

    Friday, 15 April 2011 01:16
  • Satu Trip Dua SR-1 Terlampaui (Bagian 1)

    Sunday, 08 May 2011 08:11
Golden Dragon Bus

2600Pertengahan tahun ini diwarnai banyak sekali produk-produk dari negara ASEAN yang masuk ke Indonesia, khususnya dari negara China. Hal ini disebabkan  adanya perdagangan bebas ASEAN – China pada tahun 2010 ini. Tidak hanya produk-produk rumah tangga atau mesin-mesin  yang diimport, dari dunia otomotif pun tak mau ketinggalan untuk meramaikan pasar ini.

Salah satu merk chasis terkenal di China yaitu Golden Dragon memperkenal kan dirinya di pasar otomotif 1Indonesia khususnya di bidang transportasi. Mengambil kesempatan di  “2010 China Technical Equipment” yang berlangsung dari tanggal 26-29 Mei 2010 di JIE EXPO Kemayoran Golden Dragon ini hadir ditengah-tengah Anda. Mungkin nama Golden Dragon terdengar asing di benak kita, yang sejak dulu hanya mengenal 2 pabrikan besar untuk mesin bus. Namun sekarang bagi para pengusaha bus baik antar kota maupun dalam kota sudah mempunyai pilihan baru.

Golden Dragon yang diluncurkan di Indonesia ini telah memiliki spesifikasi yang sekelas dengan pabrikan Eropa atau Negara maju lainnya. Sebut saja fitur Air Suspension yang terkenal nyaman, itu pun sudah diaplikasikan di Golden Dragon belum lagi fitur keselamatan seperti retarder dan juga power steering. Yang unik adalah tanki bahan bakarnya dibuat double di kanan dan kiri di bagian depan bahkan di tengah pun ada tangki bahan baker, ini menjadikan jika tangki terisi penuh maka beban depan dan belakang terbagi sama rata selain menghemat acara ngantri di pompa bensin. Bagian untuk ruang bagasinya pun didesign lapang, sehingga nantinya setelah body terpasang akan mempunyai ruang bagasi yang tembus kanan dan kiri.

3Golden Dragon dengan sebutan model XML6127D52 ini menggunakan mesin  dengan brand name YUCHAI  6 silinder segaris 7803 cc Euro II, fuel systemnya pun telah menggunakan Direct Injection  Turbo Intercooler, dengan spesifikasi tersebut diharapkan bisa memenuhi harapan para pengusaha bus di  Indonesia. Untuk saat ini baru ada beberapa Po ( perusahaan otobus ) yang menggunakan Golden Dragon ini salah satunya Po Sumber Alam yang kebetulan ikut “mejeng” juga di JIE Expo dengan body Laksana Legacynya. Menurut informasi dari staff Golden Dragon sudah banyak yang memesan chasis ini namun beliau tidak menyebutkan nama po nya, “ditunggu saja” begitu pesannya. (Reportase: Toni S Bre Tigan)

 
Online Status
Polls
Apa yang menarik dari LEGACY produk terbaru dari karoseri Laksana