REUNI BUS KLASIK : Berkumpul, Mengenang dan Bersenang-senang

REUNI BUS KLASIK Berkumpul, Mengenang dan Bersenang-senang "Dalam cat...

Manunggal Ing Jiwo

Manunggal Ing Jiwo Seorang pelaku dunia usaha transportasi bus pernah ...

Satu Trip Dua SR-1 Terlampaui (Bagian 1)

Satu Trip Dua SR-1 Terlampaui (Bagian 1) Tak lebih dari satu jam menunggu,...

  • REUNI BUS KLASIK : Berkumpul, Mengenang dan Bersenang-senang

    Monday, 04 April 2011 16:54
  • Manunggal Ing Jiwo

    Friday, 15 April 2011 01:16
  • Satu Trip Dua SR-1 Terlampaui (Bagian 1)

    Sunday, 08 May 2011 08:11

Peluncuran Mercedez Benz OH1521-E3

fleet20Mercedes Benz sebagai salah satu pabrikan kendaraan niaga khususnya bus di Indonesia, pada hari Sabtu, 17 April 2010 kemarin meluncurkan produk terbaru chasis bus dengan seri OH 1521 E3. Acara dengan tajuk “Fleet Owner Gathering” bertempat di hotel Hilton, Bandung, Jawa Barat, sejak tanggal 16 hingga 18 April 2010 merupakan acara akbar yang dihelat PT Mecedes Benz Indonesia (MBI) sebagai sarana bertemu para pemilik bus Mercedes Benz dengan jajaran MBI.

benz97
Pada kesempatan ini MBI memberikan kesempatan kepada para tamu undangan untuk mencoba unit armada baru bus Mercedes Benz OH 1521 Euro 3 baik untuk sebagai penumpang juga memberikan kesempatan merasakan sensasi mengemudikan unit bus terbaru tersebut. Selain itu MBI juga menampilkan varian bus Mercedes Benz lainnya juga yang juga baru diluncurkan beberapa waktu lalu di Yogyakarta yakni bus Mercedes Benz OH 1526 Euro 3. Tidak tanggung-tanggung, selain 1 unit Mercedes Benz OH 1521 Euro 3 pihak MBI juga menampilkan 6 unit Mercedes Benz OH 1526 Euro 3 dengan 6 karoseri yang berbeda-beda yang ada di Indonesia yakni Adiputro, Morodadi Prima, Tentrem, Laksana, Trisakti, dan Rahayu Santosa.

Sesi Road Test tampaknya menjadi acara yang sangat dinantikan dan meriah oleh para tamu undangan fleet20yang sebagain besar merupakan pengusaha-pengusaha bus di Indonesia, pabrikan karoseri dan industri komponen pendukung karoseri, dealer, media massa serta komunitas penggemar bus yang diwakili Bandung Biser Community (BBC) dan Jakarta Bus Society (Jakbus).   

Road Test terbagi menjadi 3 sesi, dimulai dari depan hotel Hilton, Bandung menuju Padalarang yakni kawasan perumahan bumi Parahyangan untuk merasakan armada di jalan bebas hambatan (tol), kemudian dilanjutkan menuju daerah pengunungan Lembang melalui Pasteur untuk menjajal kemampuan menanjak armada bus sebelum agenda makan siang di hotel Puteri Gunung, Lembang. Selepas acara makan siang dan diskusi, acara Road Test kembali dilanjutkan untuk mencoba kemampuan rem armada bus sebelum kembali menuju hotel Hilton. Pada agenda acara Road Test ini para tamu undangan tampak sangat antusias dengan berpindah-pindah unit bus yang disediakan oleh pihak MBI. Bahkan Andreas Dian Wijaya dari Perusahaan Otobus (PO) Blue Star dan Kurnia Lesani Adnan dari PO Siliwangi Antar Nusa meluangkan waktu lebih banyak dengan berangkat sambil mengemudikan bus dari pabrik perakitan chasis bus Mercedes Benz di Wanaherang. “Biar lebih puas merasakan dan mencoba unit armada terbaru Mercedes Benz” demikian pendapat Andreas dari Blue Star yang diamini juga oleh Sani dari Siliwangi Antar Nusa.

fleet23afleet24aAcara ditutup dengan makan malam di restoran the Valley di daerah dataran tinggi Dago Pakar sambil menikmati pemandangan malam kota Bandung yang indah sambil berdiskusi tentang perjalanan Road Test yang dilakukan.

Semoga kiprah Mercedes Benz sebagai  salah satu pabrikan chasis bus kelas premium di Indonesia mendapat tempat para operator bus di Indonesia dan juga masyarakat luas sebagai pilihan transportasi yang nyaman dan terpercaya. (Gentur)

Mercedes Benz OH 1521

Spesifikasi singkat
  1. Mesin, OM 924 LA E3
  2. Kapasitas,  4.800 cc
  3. Output maksimal,  210 HP / 2.200 rpm
  4. Torsi maksimal,  760 NM / 1.480 – 1.600 rpm
  5. Transmisi,  G 85 – 6
  6. Daya tanjak,  34 %
  7. Harga off the road,  Rp. 599.000.000,- (chasis)
  8. Karoseri,  Rahayu Santosa tipe Evo C
  9. Pendingin,  Air Conditioned by Thermoking
  10. Ban,  Bridgestone Tubeless R150
  11. Tempat duduk,  Colombus Seat


Desain terbaru namun pintu depan kiri tanpa jendela geser

fleetdoor
Jika diperhatikan dengan seksama pada unit-unit armada yang ditampilkan oleh Mercedes Benz Indonesia dari berbagai karoseri, ditemukan adanya keunikan yang tidak lazim atas desain terbaru dari masing-masing karoseri yakni di bagian pintu depan sebelah kiri tidak dilengkapi dengan kaca jendela geser. Desain ini hanya dijumpai di bus-bus di luar negeri dan juga salah satu PO di Indonesia yakni Safari Dharma Raya (OBL). Apakah unit-unit bus ini telah dimiliki PO Safarai Dharma Raya ? tampaknya hanya  pihak MBI yang megetahui hal tersebut !
 
Online Status
Polls
Apa yang menarik dari LEGACY produk terbaru dari karoseri Laksana