REUNI BUS KLASIK : Berkumpul, Mengenang dan Bersenang-senang

REUNI BUS KLASIK Berkumpul, Mengenang dan Bersenang-senang "Dalam cat...

Manunggal Ing Jiwo

Manunggal Ing Jiwo Seorang pelaku dunia usaha transportasi bus pernah ...

Satu Trip Dua SR-1 Terlampaui (Bagian 1)

Satu Trip Dua SR-1 Terlampaui (Bagian 1) Tak lebih dari satu jam menunggu,...

  • REUNI BUS KLASIK : Berkumpul, Mengenang dan Bersenang-senang

    Monday, 04 April 2011 16:54
  • Manunggal Ing Jiwo

    Friday, 15 April 2011 01:16
  • Satu Trip Dua SR-1 Terlampaui (Bagian 1)

    Sunday, 08 May 2011 08:11

Kunjungan ke Karoseri Laksana

Salam Satu JiwaHari Sabtu, tanggal 12 Desember 2009, JakBuS bersama Komunitas Satu Jiwa lainnya (BBC, TMBC, MBL dan KBC) mengadakan kunjungan ke Karoserie Laksana Ungaran, Jawa Tengah. Perjalanan menuju Ungaran menggunakan armada Gunung Mulia VIP dari terminal Rawamangun.
Menggunakan armada Panorama DX bikinan karoseri Laksana kami berdelapan berangkat pukul 20.00 setelah hampir setengah jam menunggu rekan Toni yang baru tiba.Perjalanan menuju Ungaran berlangsung lancar dan bus melaju cukup kencang sehingga kami sampai di Ungaran jam 07.00 pagi. Setelah beristirahat, mandi dan sarapan bubur ayam, kami menuju pabrik karoseri Laksana. Begitu sampai di Laksana rekan-rekan dari Kudus Buslover Community telah tiba terlebih dahulu. Sambil menunggu rekan-rekan lain kami sempat melihat satu unit chassis Hino yang baru sampai di Laksana serta mencoba berbagai seat buatan Laksana. Hmmm cukup nyaman juga seat buatan Laksana. Sambil mencoba seat tersebut kami ngobrol dengan pihak Laksana yang diwakili oleh Mas Ririen dan Mas Hardi dari R & D Laksana.
@LaksanaKarena waktu sudah menunjukkan pukul 09.00 maka kami menuju ruang pertemuan yang telah disiapkan. Disaat menuju ruang pertemuan kami disuguhi oleh beberapa unit bus yang sudah siap di delivery ke pemiliknya. Sempat beberapa rekan mengambil foto dari bus-bus yang terparkir rapi di dekat pintu keluar. Akhirnya kami masuk ke ruang pertemuan  yang telah disiapkan oleh pihak Karoserie Laksana untuk acara pertemuan antara Komunitas Satu Jiwa dengan pihak Karoserie Laksana. Ruangan yang kami pergunakan memiliki fasilitas penyejuk udara (ber-AC) yang sejuk dan di depan juga disediakan fasilitas berupa LCD proyektor untuk menunjang kegiatan-kegiatan visualisasi yang akan kami jalani agar lebih representatif. Mula-mula, kami disambut oleh CEO PT. Laksana, Bpk. Iwan, beserta segenap staff, direksi dan manajemen Laksana. Acara dimulai dengan sambutan-sambutan yang diawali dari pihak Karoserie Laksana, kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari masing-masing perwakilan Komunitas Satu Jiwa (diwakili oleh Mas Pande JakBuS dan Om Andre BBC). Setelah itu, acara dilanjutkan dengan perkenalan dan selayang pandang yang diawali oleh pihak Laksana kemudian dilanjutkan oleh masing-masing perwakilan Komunitas Satu Jiwa.

Penyerahan Kenang-kenanganSetelah acara perkenalan dan sambutan usai, sampailah kini pada acara inti, yaitu kunjungan keliling pabrik Karoserie Laksana. Untuk memudahkan koordinasi dengan masing-masing anggota, maka ditetapkan bahwa peserta kunjungan dibagi atas beberapa kelompok dan masing-masing kelompok beranggotakan kurang-lebih 20 orang. Kunjungan keliling pabrik Karoserie Laksana dimulai dari bagian dimana chassis didatangkan dan diperiksa kelengkapannya, kemudian kami digiring menuju bagian perakitan body bus, produksi material dan serta bahan-bahan dan alat-alat penunjang bus, bagian pengecatan dan finishing, hingga sampai pada suatu area atau wilayah di mana bus itu telah diparkir dan siap pakai, serta siap diantarkan menuju PO atau pihak pemesan yang bersangkutan. Selama proses kunjungan, wawasan kami, khususnya seputar dunia per-bis-an semakin terbuka dan bertambah. Hal-hal yang sebelumnya kami belum mengetahui, akhirnya kami pun bisa memahami dan mengetahuinya dengan baik. Ditunjang dengan pendamping yang ramah dan bersahabat, beliau-beliau dengan setia dan sabar menjawab semua pertanyaan yang terlontar dari kami dan semua peserta kunjungan. Kami pun tentunya tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, kami mempergunakan kesempatan ini untuk menambah wawasan dunia per-bis-an, khususnya segala hal yang berkaitan dengan produk buatan Karoserie Laksana.

Penyerahan Kenang-kenanganHari telah menunjukkan siang, dan satu persatu dari kami mulai kembali diserang rasa lelah, kantuk, lapar dan haus tentunya. Setelah puas berkeliling dan melihat-lihat, kami pun digiring untuk segera kembali menuju ruang pertemuan tempat di mana awal kami semua berkumpul. Karena waktu memang telah menunjukkan jam makan siang, tak lama kemudian, sembari membuka kembali perbincangan hangat, beberapa panitia dari pihak Karoserie Laksana tampak sibuk menyiapkan konsumsi makan siang bagi kami semua. Menu makan siang kala itu sungguh sangat spesial bagi kami. Betapa tidak, makan siang ala nasi kotak itu, ketika kami buka, menu yang terhidang di hadapan kami adalah Nasi Gudeg komplit dengan beberapa macam lauk-pauknya, mulai dari Sambal Goreng Krecek, Telor Pindang, Tempe Bacem, Opor Ayam, Sambal Bajak, dan tentunya Sayur Nangka Muda Manis (Gudheg) itu sendiri sebagai lauk utamanya. Tak lupa sebagai pencuci mulut, disertakan pula buah jeruk sebagai penutupnya. Tanpa banyak kata, kami pun segera melahap karena kondisi perut yang telah keroncongan ditambah lagi dengan menu yang amat menggugah selera kian membuat cacing yang ada dalam perut kami kian berontak. Suasana makan siang kala itu berlangsung hangat dan santai penuh rasa kekeluargaan. Beberapa dari kami ada yang masih menyempatkan diri membahas seputar produk Karoserie Laksana sembari melahap makan siang yang telah disajikan.

JakBuSBersamaan dengan berlangsungnya sesi makan siang dan ramah tamah, acara dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab, tentunya seputar produk bus yang dikeluarkan oleh pihak Karoserie Laksana. Selain tanya jawab, pihak Laksana juga menginginkan saran, kritik, dan masukan dari kami semua yang sifatnya membangun guna peningkatan mutu produk Karoserie Laksana di masa mendatang. Beberapa dari kami, seperti Sam Andi MBL dan Sam Ardi MBL tampak serius melontarkan beberapa pertanyaan. Gayung pun bersambut, pihak Karoserie Laksana dengan sabar dan telaten menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan. Setelah agenda makan siang dan sesi diskusi dan tanya jawab usai, agenda terakhir adalah penutupan yang ditandai dengan penyerahan dan saling bertukar cinderamata, baik dari pihak Karoserie Laksana maupun dari kami Komunitas Satu Jiwa.   kami menyerahkan tiga buah cinderamata, yaitu papercraft 3D berbentuk bus model Legacy hasil karya Sam Joko MBL, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan gambar bus 3D Legacy bernuansa kartun yang dituangkan pada media keramik, yang dibuat dan diserahkan secara langsung oleh Ketua MBL, Sam Galih, dan terakhir kami juga menyerahkan kalendar sebagai kenang-kenangan. Sebagai inisiatif spontanitas dari lintas anggota Komunitas Satu Jiwa, beberapa perwakilan dari kami juga saling bertukar stiker berlambang logo masing-masing komunitas sebagai tanda eratnya persaudaraan dan rasa kekeluargaan di antara kami semua.

PamitanTerakhir, sebagai penutup dari seluruh rangkaian acara, seluruh Komunitas Satu Jiwa tak lupa menyempatkan diri untuk mengabadikan foto beserta segenap keluarga besar, CEO, seluruh staff dan direksi dan manajemen Karoserie Laksana. Besar harapan kami bahwa acara-acara semacam ini dapat terus diadakan pada kesempatan-kesempatan berikutnya agar terbina hubungan yang baik dan persaudaraan yang erat antara pihak Karoserie dan Komunitas Penggemar Bus. Mudah-mudahan kita semua masih bisa dipertemukan lagi di acara-acara dan kesempatan yang lainnya. Tak lupa kami haturkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Karoserie Laksana yang telah menerima kedatangan kami, menjamu kami dan memberikan penyambutan yang terbaik bagi kami. Semoga apa yang telah kita lakukan dan kita dapatkan bersama bisa bermanfaat bagi semua pihak. khususnya dunia per-bis-an di Indonesia. Sampai berjumpa lagi di lain kesempatan.
(Reportase oleh JakBuS dan Malang Bus Lovers)

Terima Kasih kami ucapkan kepada
  1. Allah s.w.t sehingga acara berlangsung lancar.
  2. Management Karoseri Laksana (Bapak Iwan dan Bapak Alfin).
  3. Team R & D Karoseri Laksana (Mas Ririen, Mas Hardi, dan team).
  4. Rekan-Rekan JakBuS dan keluarga.
  5. Rekan2x BBC, MBL, TmBC, KBC dan BBM.
  6. Semua pihak yang terlibat di dalam acara "Goes to Laksana"
Salam Satu Jiwa!!!
 
Online Status
Polls
Apa yang menarik dari LEGACY produk terbaru dari karoseri Laksana