REUNI BUS KLASIK : Berkumpul, Mengenang dan Bersenang-senang

REUNI BUS KLASIK Berkumpul, Mengenang dan Bersenang-senang "Dalam cat...

Manunggal Ing Jiwo

Manunggal Ing Jiwo Seorang pelaku dunia usaha transportasi bus pernah ...

Satu Trip Dua SR-1 Terlampaui (Bagian 1)

Satu Trip Dua SR-1 Terlampaui (Bagian 1) Tak lebih dari satu jam menunggu,...

  • REUNI BUS KLASIK : Berkumpul, Mengenang dan Bersenang-senang

    Monday, 04 April 2011 16:54
  • Manunggal Ing Jiwo

    Friday, 15 April 2011 01:16
  • Satu Trip Dua SR-1 Terlampaui (Bagian 1)

    Sunday, 08 May 2011 08:11

Denpasar - Jakarta dengan OBL "XT"

Pande
Reportase oleh Pande untuk JakBuS.com
 
 
OBLXTMinggu, 25 Januari 2009
Menyocokan jadwal keberangkatan "XT" dari Denpasar akhirnya tercapai juga. Teman2 dari Jakarta dan Bandung, yaitu sdr. Ilham dan Arief yang sedang penasaran tentang perjalanan dan armada yang satu ini akhirnya tercapai. Mereka mendadak melanjutkan perjalanan ke Bali setelah touring dari Jawa.
14.00 WITA Tiba di terminal Ubung Denpasar, Bus OBL Denpasar Jakarta belum tiba dan teman-temanpun belum terlihat. Alhasil mending cari makan dulu di sisi terminal.

 

14.15 WITA Teman-teman tiba di terminal hampir berbarengan dengan armada OBL "XT" masuk ke jalur pemberangkatan. Pas juga selesai makan dan langsung bertemu dengan mereka dan segera membayar tiket yang telah saya booking sebelumnya yaitu seat 2,3 dan 4. Setelah membayar tiket yang masing-masing seharga Rp. 360.000 Rupiah bergegas menuju ruang tunggu penumpang sekaligus menaikan barang-barang juga ngobrol-ngobrol dengan awak bus.

Tidak lama kemudian teman dari BBM (Bali Bus Maniac) Gus Ida tiba dan makin rame lah obrolan kita dan pindah ke warung favorit Gus Ida dan para Crew di sisi utara terminal untuk sekedar minum dan ngobrol-ngobrol. Sore ini hanya OBL, Kramat Djati dan Lorena saja yang menyediakan armada untuk tujuan Jakarta. Pindah lagi kita menuju ruang tunggu, disana banyak kenal dengan Crew OBL Temanggung yang rata-rata adalah kawan baik dari Kawan satu kita ini (Gus Ida). Lanjut panggilan penumpang dan bersiaplah pamitan dengan Gus ida dan masuk kedalam "The Fast Aquarium".

15.00 WITA berangkat sesuai jadwal keberangkatan dan dimulailah petualangan dengan Akuarium Cepat ini dengan Pilot pertama Pak Wijatmoko. Lepas terminal jalur ramai lancar cenderung padat dua arah, jadi bus ikut arus lalulintas dengan OBL Temanggung Denpasar - Semarang - Yogya dan Karya Jaya Denpasar - Semarang sampai masuk kabupaten Tabanan.

15.30 Sampai di Kediri tabanan dan lanjut bypass 15.45 WITA masuk terminal Pesiapan untuk ambil penumpang juga bareng dengan dua bus tadi. Lanjut perjalanan dengan arus La-Lin yang ramai dan terus beriringan dengan OBL Temanggung dan Karya Jaya. Megati, Karya Jaya terlewati dan Pahala Kencana Wisata terlewati.

 16.00 WITA Selemadeg Kres dengan OBL dari Jakarta yaitu Scania VanHool B 7963 IS.
Lanjut Zzzzzz.....Zzzzz....

16.30 WITA Pengeragoan, Perbatasan Kabupaten Tabanan dengan Jembrana. La-Lin sudah mulai sepi jadi bisa sedikit Jossss...

16. 45 WITA Rambut Siwi, Lanjut jossssss.... Lanjut lagi Zzzzz....Zzzzz.....

17.15 WITA Negara, Jembrana berhenti di agen untuk ambill penumpang dan ternyata duduk di seat nomor 1. Lanjut lagi 17.50 WITA agen Gilimanuk untuk kembali mangambil penumpang.

18.00 WITA masuk pelataran parkir Dermaga Gilimanuk... antree kapal..

18.10 WITA langsung masuk kapal KMP. Prathita satu kapal dengan bu kami OBL Temanggung, Kramat Djati Jakarta, Al-Mubarok Pariwisata, Sedya Mulya Jogja dan Satu Bus Pariwisata tanpa Label.
Selama Pelayaran cuaca semakin memburuk alhasil memutar haluan jauh ke arah Utara. Ternayata ada dua kapal dibelakang KMP. Prathita dan tu adalah kapal terakhir dan Pelabuhan ditutup sementara akibat Cuaca buruk.

18.40 WIB Merapat di Dermaga Pelabuhan Ketapang, Jawa Timur. Lanjut Check di agen Ketapang bersama dengan Kramat djati.

18.50 WIB lanjut lagi.... dengan hujan yang mengiringi perjalanan dan kembali dikawal dengan OBL Temanggung di depan.
Lanjut Zzzzzzz....Zzzzz......

20.27 WIB Panji. Situbondo hujan bertambah deras jadi harus pelan-pelan karena lampu sein tiba-tiba mati dan kondisi jalan yang berlubang. Di depan ada White Horse plat AB berjalan lumayan ngaciir... sambil bantu Mbah Nurcholis ganti sikering lampu sein.

20.30 WIB Kota Situbondo ambil penumpang di agen dan lanjut lagi....
Hujan semakin deras...

21.00 WIB RM. Puritama untuk service makan pertama. Mengambil ancang-ancang antrean bersama Arief dan Ilham, Uda ngantri ternyata Buffet makan penumpang OBL Temanggung. Pas lihat disisi sebelah ternyata penumpang Jakarta disana semua... Xixixiixix Still cuex aza,,, Makan yang nikmat (Ayam Goreng kecap, Sup, Tahu-tempe, Telur, Kerupuk, Buah dan minuman botol) puas menikmati santapan,

21. 46 WIB Lanjut lagi giliran Pak Yongki jadi Pilot. Lepas Puritama Terlihat Santoso Malang didepan, dan ga lama terlewati lanjut Besuki, Paiton. Niat mau Joss tapi banyak Polisi jadi normal-normal aza....Lanjut lagi bawaan alam setelah makan....Zzzz.....Zzzzzz...

23.00 WIB kota Probolinggo masih ditemani hujan deras lanjut RM. Panorama.

23.30 WIB mampir di SPBU Nguling untuk isi solar. Lumayan bisa turun ngeroko di sisi luar SPBU bareng Arief....

23.40 WIB Lanjut lagi melewati jalan yang berlubang dan hujan deras...

24.00 WIB kota Pasuruan..
Lanjut lagi bawaan alam Ngantuk berat.... Zzzzzz....Zzzzzz.....

Senin, 26 Januari 2009.

03.00 WIB Tuban josss.. jalan sepi dan terlhat ga ada lawan didepan. lanjut... Zzzzz...Zzzz... lagi :Smile

03.30 WIB Rembang ganti driver kembali Pak Wijatmoko jadi Pilot..Lanjutt.. josss lagi...

OBL XT04.30 WIB Kudus SPBU isi solar lagi, disana bareng 3 unit Zena Pariwisata yang sedang istirahat dan isi solar...

05.00 WIB lanjut lagi, lumayna lama karena ada penumpang yang tuturn untuk buang air kecil dan ngantre pula, alhasil jadi nunggu mereka.
Jalan telah ramai dengan aktifitas warga, jadi sedikit melambat..

06.00 WIB Semarang lewat Bypass utara, lanjut Kaliwungu, Kendal dan Weleri..

07.00 WIB RM. Sendang Wungu, Gringsing  service makan kedua lumayan (Ayam kecap, telur, kerupuk, tahu - teme, sayur daun singkong dan teh manis hangat)

07. 45 WIB lanjut lagi gantian Pak Yongki Kembali yang jadi Pilot.. Jossss trussss....

08.00 WIB jalur ramai Pekalongan, Mampir di agen untuk check.

08.05 WIB lanjut lagi, Kota Pekalongan menurunkan penumpang. dan josss Lagi..
Lanjut Comal, Pemalang.

10.00 WIB Tegal berhenti ambil Crew OBL yang ingin ikut ke Jakarta. lanjut Brebes,,,,

11.00 WIB masuk Tol PaliKanci... Josss bner-bner daahh...ga ada lawan berarti hanya bus-bus Tegal n Pekalongan saja yang banyak.
Lanjuut... Zzzz...Zzzz....

12.30 WIB RM. Taman Sari, Pamanukan service makan ketiga. Tanpa diduga berbarengan tiba dengan Pak Buntaran (JakBuS 693) yang sedang membawa Sedan punya bossnya yang akan dikirim ke Bali.
Alhasil kita jadi ngobrol-ngobrol sambil makan di belakang bareng-bareng Pak Yongki, Pak Wijatmoko dan Mbah Nur di didalam.

13.15 WIB lanjut lagi Pak buntaran kearah Timur dan kami kearah barat. kembali Pak Wijatmoko jadi Pilot. lanjuuuttt ga ada lawan, hanya banyak konvoi club sepeda motor yang menghambat jalur..

14.00 WIB sudah masuk TOL Cikampek - Jakarta. digerbang TOL kami Berpisah dengan kawan kami Arif yang akan melanjutkan perjalanan pulang ke Bandung.
Jalur Lumayan rapat jadi kembali ikut arus...

14.50 WIB keluar pintu TOL Tambun untuk menurunkan penumpang disana dan kembali masuk TOL. saat di TOL terima  telepon bahwa Teman kami Gentur sedang menguntit "XT" di belakang, tapi akhirnya berpisah di pintu TOL Cikunir.

16.00 WIB Keluar pintu TOL Rawamangun... Jalur arteri padat merayap karena traffic light.

16.30 WIB tiba di pelataran parkir terminal Rawamangun.

Dan inilah akhiri dari perjalanan Denpasar - Jakarta dengan "The Fast Aquarium" dan berpisah juga dengan kawan saya Ilham.

Thanx untuk Pak Yongki, Wijatmoko, Mbah Nur dan Pak Buntaran yang bertemu di Taman Sari.

Safari Dharma Raya (OBL) Mercedes Benz OH1525
Adiputro Royal Coach E, Setra Series (Sprinter) "The Fast Aquarium" B 7168 XT

Driver     :  Pak Yongky
                  Pak Wijatmoko
Co D     :  Mbah Nurcholis

 

 
Online Status
Polls
Apa yang menarik dari LEGACY produk terbaru dari karoseri Laksana