REUNI BUS KLASIK : Berkumpul, Mengenang dan Bersenang-senang

REUNI BUS KLASIK Berkumpul, Mengenang dan Bersenang-senang "Dalam cat...

Manunggal Ing Jiwo

Manunggal Ing Jiwo Seorang pelaku dunia usaha transportasi bus pernah ...

Satu Trip Dua SR-1 Terlampaui (Bagian 1)

Satu Trip Dua SR-1 Terlampaui (Bagian 1) Tak lebih dari satu jam menunggu,...

  • REUNI BUS KLASIK : Berkumpul, Mengenang dan Bersenang-senang

    Monday, 04 April 2011 16:54
  • Manunggal Ing Jiwo

    Friday, 15 April 2011 01:16
  • Satu Trip Dua SR-1 Terlampaui (Bagian 1)

    Sunday, 08 May 2011 08:11

Diluncurkan, Bus Super Executive Berinternet

Budi NR
Dikutip oleh Budi NR dari Suara Merdeka.com untuk JakBuS.com

 

nu3taraPT Indosat Tbk bekerja sama dengan PO Nusantara mengembangkan layanan internet berupa cyber bus dengan meluncurkan lima unit  bus super executive berkapasitas 23 penumpang jurusan Kudus-Jakarta, baru-baru ini. Peluncurannya ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara  Head of Central Java & DIY Region PT Indosat, Andi Samsul Hadi, dan Direktur PO Nusantara, Handojo Budianto, di hanggar perusahaan bus tersebut di Kudus.

 

 

 ”Menjamurnya layanan blackberry dan beragam fitur lain seperti chatting, blog, serta website-website yang selalu update tiap hari bisa dimanfaatkan pengguna internet baik pebisnis maupun pribadi.

Kesempatan tersebut kami bidik untuk memperluas layanan internet dengan menyediakan fasilitas internet di dalam bus atau cyber bus dalam sebuah cyber concept,” kata Andi didampingi Head of Semarang Branch, Taufik Maulana Raharja.

Ada empat poin penting dalam kerja sama tersebut. Pertama, branding Indosat di lima bus super executive yang beroperasi tiap hari dalam setahun. Kedua, penyediaan internet menggunakan modem Router jenis Globesurfer II 7,2 oleh Indosat di dalam bus. Ketiga, penyediaan promosi berupa SMS broadcasting pengguna kartu Indosat VIP, dan terakhir program VAS SMS untuk kemudahan komunikasi interaktif antara bus Nusantara dan penumpang.

Handojo mengatakan kerja sama itu merupakan tindak lanjut dari kesuksesan Cyber Bus ”Omahmlaku” yang diluncurkan Februari 2008. Di samping itu, layanan internet tersebut ditujukan untuk memberikan sarana yang nyaman bagi penumpang untuk kegiatan browsing, email, dan sebagainya.

Dengan daya dukung sinyal kuat Indosat selain dalam bus, cyber concept diterapkan pada jalur kereta bernama cyber train. Untuk sementara layanan itu akan diterapkan di dua kereta, yakni KA Kaligung Semarang-Tegal dan KA Pramex Yogyakarta-Solo.

 
Online Status
Polls
Apa yang menarik dari LEGACY produk terbaru dari karoseri Laksana