REUNI BUS KLASIK : Berkumpul, Mengenang dan Bersenang-senang

REUNI BUS KLASIK Berkumpul, Mengenang dan Bersenang-senang "Dalam cat...

Manunggal Ing Jiwo

Manunggal Ing Jiwo Seorang pelaku dunia usaha transportasi bus pernah ...

Satu Trip Dua SR-1 Terlampaui (Bagian 1)

Satu Trip Dua SR-1 Terlampaui (Bagian 1) Tak lebih dari satu jam menunggu,...

  • REUNI BUS KLASIK : Berkumpul, Mengenang dan Bersenang-senang

    Monday, 04 April 2011 16:54
  • Manunggal Ing Jiwo

    Friday, 15 April 2011 01:16
  • Satu Trip Dua SR-1 Terlampaui (Bagian 1)

    Sunday, 08 May 2011 08:11

Sinar Jaya, Bus AKAP Terbaik 2008

Budi NR

Dikutip oleh Budi NR untuk JakBuS.com

Sinar Jaya

Perusahaan Otobus Sinar Jaya Megah Langgeng atau Sinar Jaya menerima penghargaan bus antar kota antar provinsi (AKAP) terbaik tahun 2008. Penilaian diberikan bagi bus AKAP di Lampung, Bali, dan seluruh Jawa. PO terbaik kedua adalah PO. Nusantara (Kudus, Jawa Tengah), sedangkan PO ketiga terbaik adalah PO. Sumber Kencono (Sidoarjo, Jawa Timur). "Selama ini, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat seolah hanya bersinggungan dengan Perusahaan Otobus ketika memberikan sanksi. Saat ini, kami ingin berbuat berbeda dengan memberikan penghargaan," kata Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya (LLAJR) Sudirman Lambali, Senin (22/12) di Jakarta. 

Penilaian terhadap PO terbaik ini digelar 4-6 November 2008, dilakukan bersama-sama Ditjen Perhubungan Darat, Dinas Perhubungan/ LLAJ Provinsi, dan Dewan Pimpinan Pusat Organda. "Dilibatkannya Organda agar mereka turut melatih anggotanya," ujar Dirjen Perhubungan Darat Suroyo Alimoeso.

SJLUAdapun 12 PO AKAP yang dinominasikan adalah Krui Putra dan Damri Bandar Lampung (Lampung), Sinar Jaya dan Safari Dharma Raya (Jakarta), Primajasa Perdanaraya Utama dan Budiman (Jawa Barat), Dedy Jaya dan Nusantara (Jawa Tengah), Sumber Kencono dan Eka (Jawa Timur), dan Gunung Harta dan Restu Mulya (Bali).

Aspek penilaian bagi AKAP dengan pelayanan terbaik adalah, administrasi (20 persen), operasional dan awal (15 persen), teknis (25 persen), fasilitas pendukung (10 persen), dan penyelenggaraan angkutan lebaran (30 persen). Penilaian dilakukan melalui kunjungan langsung ke fasilitas kantor, bengkel, pul, dan fasilitas lainnya.

Dikutip dari Kompas.com tgl 22 Desember 2008 

 
Online Status
Polls
Apa yang menarik dari LEGACY produk terbaru dari karoseri Laksana