REUNI BUS KLASIK : Berkumpul, Mengenang dan Bersenang-senang

REUNI BUS KLASIK Berkumpul, Mengenang dan Bersenang-senang "Dalam cat...

Manunggal Ing Jiwo

Manunggal Ing Jiwo Seorang pelaku dunia usaha transportasi bus pernah ...

Satu Trip Dua SR-1 Terlampaui (Bagian 1)

Satu Trip Dua SR-1 Terlampaui (Bagian 1) Tak lebih dari satu jam menunggu,...

  • REUNI BUS KLASIK : Berkumpul, Mengenang dan Bersenang-senang

    Monday, 04 April 2011 16:54
  • Manunggal Ing Jiwo

    Friday, 15 April 2011 01:16
  • Satu Trip Dua SR-1 Terlampaui (Bagian 1)

    Sunday, 08 May 2011 08:11

JAKARTA - MALANG - JAKARTA (II)

YouDie
Reportase oleh Yudi untuk JakBuS.com


PO. Kalisari Malang-SurabayaMalang-Surabaya
Setelah bermalam di wilayah Malang dan berkumpul dengan rekan-rekan dari BMR (Bismania Malang Raya), BBC (Bandung Biser Community), BBM (Bali Bus Maniak). Malam harinya saya pun memutuskan kembali ke Surabaya  untuk bermalam di rumah keluarga di wilayah Sidoarjo dengan pertimbangan mengejar waktu untuk berangkat menuju Kudus pada  pagi hari.

 
 
 
19.30  Saya tiba di terminal Arjosari Malang dan mendapati bus Kalisari tujuan Surabaya

19.45  Sayapun  berangkat menuju Surabaya dengan  menumpang bus Patas AC PO. Kalisari dengan membayar tarif Rp. 15.000,- Mercedes Benz dengan body buatan Rahayu Santosa model Millenium. Tampak interior dalam yang masih terawat rapi dan mulus. Bus melaju kencang melewati jalan-jalan sekitar Malang-Purwosari hingga Porong. Berhubung saya lelah setelah aktivitas seharian akhirnya sayapun tertidur dengan diiringin   goyangan dan kelembutan suspensi PO. Kalisari

20.30 Saya tiba di terminal Bungurasih Surabaya. Dan saya langsung melanjutkan perjalanan ke rumah keluarga di wilayah Gedangan Sidoarjo.

Surabaya- Kudus
Setelah bermalam di Sidoarjo, perjalanan pun dilanjutkan menuju Kudus. Selesai sholat Ied Adha saya bergegas menuju terminal Bungurasih. Sengaja saya berangkat pagi hari untuk menghindari kemacetan yang terjadi diwilayah Rembang.PO. Sinar Mandiri, Surabaya - Kudus

08.15 Tiba di terminal Bungurasih Surabaya, langsung menuju jalur satu. Disana sudah siap PO. Sinar Mandiri Mulia Executive Class tujuan Semarang. Kalau diperhatikan PO ini sepertinya masih groupnya PO. Restu. Bus berbody Laksana Sprinter ini ternyata menggunakan mesin depan bermesin Hino AK. Saya lantas duduk di kursi No. 3 (bangku Jendral)

08.40 Bus berangkat dengan jumlah penumpang sekitar 20 orang. Untuk tujuan Kudus saya harus membayar Rp. 50.000,- tanpa service makan.

09.12 Bus memasuki wil. Duduk Sampeyan Gresik. Biarpun PATAS ternyata bus ini menaikkan penumpang di jalan namun dikenakan tarif PATAS.

11.17 Bus berhenti untuk istirahat di RM. Pantura Ria yang terletak di perbatasan antara Jatim dan Jateng. Setelah beristirahat sekitar 30 menit bus melanjutkan perjalanan menuju Pati.

13.01  Bus memasuki wilayah Pati

13.44  Bus tiba di terminal Kudus. Dan sayapun bergegas turun. Begitu turun saya sempat kebingungan mencari loket pembelian  tiket untuk bus-bus tujuan Jakarta. Dan ternyata para agen disana baru berani menjual tiket jika busnya sudah masuk terminal. Sesuatu keunikan bagi saya yang terbiasa memesan tiket terlebih dahulu. Dan untuk pelanggan tetap, mereka cukup kontak langsung ke agen. Dan biasanya sang agen ini sudah mengenal baik sang pelanggan tersebut.
Demikian halnya dengan saya. Setelah mendapatkan no HP kenalan saya (mas Ricky). Sayapun langsung mengontak untuk memesan seat terlebih dahulu. Dan saya diminta menunggu mas Ricky  ini datang ke Terminal Kudus. Saya memesan seat PO. BEJEU. Sambil menunggu saya sempatkan diri untuk makan siang. Berjalan kearah luar terminal saya mendapati warung yang menjual soto Kebo. Hanya membayar Rp. 6.000,- ditambah tahu 2 buah perutpun telah terisi. Selesai makan lantas saya sempatkan diri untuk hunting di sekitar terminal Kudus.

17.00 Masuk PO. BEJEU bermesin OH 1521 berbody Tentrem model Galaxy. Saya bergegas menghampiri, sempat terkejut ternyata sang agen mengenal saya dan menanyakan apakah saya sudah membeli tiket. Dan saya hanya termanggu karena saya tidak mengenal agen tersebut. Dengan membayar Rp. 120.000,- + service makan, saya mendapat tempat di No. 2 (kursi wajib penggemar bus). Masuk kedalam cabin Galaxy sempat berbincang-bincang dengan sang driver mas Iswardi sambil mengambil foto-foto interior dari Galaxy Tentrem. Selang 20 menit kemudian mas Ricky telpon saya dan memberitahu bahwa bis yang akan saya tumpangi sedang dalam perjalanan dari Pati…lohhh piye ki ??? Saya kira bisnya yang Galaxy ini ….salah dimana yo ? Langsung aja saya cari sang agen PO. BEJEU Kudus dan akhirnya memang terdapat kesalahpahaman.  Akhirnya tiket saya diubah untuk Nopol Bus yang akan saya tumpangi dan saya sudah disiapkan tempat di No. 3 (wah kursi jendral). Saya sempat menduga-duga kemungkinan bus yang saya tumpangi adalah bus barunya PO. BEJEU berbalut body Adiputro New Travego. Mengingat no. produk yang diberikan adalah no. besar yaitu B7. Sambil menunggu kedatangan PO. BEJEU B7 saya keliling terminal Kudus dan ketemu driver adalan rekan-rekan BBC PO. Nusantara NS 92 Kudus-Bandung (Pak Djoko). Sempat ngobrol sebentar dengan beliau.

17.50  Masuk PO. BEJEU Adiputro New Travego. Kelihatannya bus ini yang dimaksud oleh mas Ricky. Saya bergegas menghampiri dan ketemu dengan mas Ricky. Saya pun terlibat pembicaraan santai dengan beliau sambil menunggu keberangkatan PO. BEJEU B7 ini.

PO. Bejeu, Kudus - JakartaKudus – Jakarta
Setelah berbincang-bincang dengan mas Ricky diperoleh informasi bahwa bis ini adalah batangannya Budi dan mas Nurali dan kebetulan sedang off dan posisinya digantikan oleh sopir cadangan yang bernama mas Kepang (ex. Nusantara).

18.10 Bus berangkat meninggalkan Kudus dengan disopiri oleh mas Kepang. Bus langsung melaju dengan kecepatan tinggi melewati jalan-jalan menuju wilayah Semarang. Tampak sekali keahlian mengemudi mas Kepang ini. Dengan lihai melewati bis-bis yang menuju ke arah barat.

19.18 Bus sudah masuk wilayah Semarang dan melewati Terminal Terboyo. Mas Kepang ini selalu injak gas. Jadi full ngejoss dan ngeblong deh.

20.35 Tiba di RM. Bukit Indah Grinsing. Tampak sudah terparkir PO. BEJEU Adiputro Setra RCE OH 1525. Istirahat makan sekitar 20 menit.

21.26 Bis sudah memasuki wilayah Batang kali ini kendali dipegang oleh mas Nurali. Lebih joss lagi ketimbang mas Kepang. Berhubung badan kurang fit dan masuk angin saya putuskan untuk tidur. ZZZZzzzzzzzzzz……

00.22 Bis sudah memasuki wilayah Cirebon dan melewati wil. Karangampel untuk menghindari kemacetan. Tidur lagi ah…..soalnya dah ngga ada lawan….ZZZzzzzzzzz.

03.11 Saya terbangun dan ternyata sudah masuk Cikopo Cikampek.

04.10 Tiba di Jatibening dan saya turun untuk kembali melanjutkan perjalanana ke Cililitan  

05.15 Akhirnya tiba dirumah dan berkumpul kembali dengan keluarga.

Terima kasih saya ucapkan kepada :
•    Allah SWT yang telah melindungiku selama dalam perjalanan
•    Anak dan istriku tercinta
•    Keluarga ku di Jawa Timur
•    Rekan-rekan Bismania Malang Raya (BMR) : Mas Anditiansyah, Ardi “Kompor”, Mas Hendra Aris,
     Dea dan rekan-rekan lainnya
•    Rekan-rekan Bandung Biser Community (BBC) : Kang Andreas jeung Arief’ndoet
•    Rekan saya dari Bali Bus Maniak (BBM) : mas Christian
•    Rekan seperjalanan saya Jakarta-Malang : Ilham
•    Rekan-rekan lainnya.
•    Mas Ricky PO. BEJEU
•    Mas Ferza
•    Seluruh Crew PO. Karina KS 420 produk 053 : Pak Agus Harsono, Pak Sancoko, mas Bambang
      (Acong)
•    Seluruh Crew PO. BEJEU produk B7 : Mas Kepang, Mas Nurali dan Mas Agus
•    Teman-teman JakBuS
 
 
 
Online Status
Polls
Apa yang menarik dari LEGACY produk terbaru dari karoseri Laksana