REUNI BUS KLASIK : Berkumpul, Mengenang dan Bersenang-senang

REUNI BUS KLASIK Berkumpul, Mengenang dan Bersenang-senang "Dalam cat...

Manunggal Ing Jiwo

Manunggal Ing Jiwo Seorang pelaku dunia usaha transportasi bus pernah ...

Satu Trip Dua SR-1 Terlampaui (Bagian 1)

Satu Trip Dua SR-1 Terlampaui (Bagian 1) Tak lebih dari satu jam menunggu,...

  • REUNI BUS KLASIK : Berkumpul, Mengenang dan Bersenang-senang

    Monday, 04 April 2011 16:54
  • Manunggal Ing Jiwo

    Friday, 15 April 2011 01:16
  • Satu Trip Dua SR-1 Terlampaui (Bagian 1)

    Sunday, 08 May 2011 08:11

JAKARTA - MALANG - JAKARTA (I)

Ilham Syafri
Reportase oleh Ilham Syafri untuk JakBuS.com

Karina SE KS420Jum'at 05 Desember 2008
Setelah mendengar bahwa teman2 dari para penggemar bus ( BBC, BBM, BMR, dan JakBuS ) berkumpul di malang, saya langsung berfikir kalo kesempatan langka ini jarang terjadi dan saya harus ikut, maka pada hari kamis 04-12-2008 saya segera mengontak bang Ade, agen Lorena Rawamangun utk menanyakan seat yg masih kosong di KS 420, karena rekan saya, mas Yudi sudah mengantongi bangku " Jendral " 2 minggu sebelumnya, dan jawaban yang saya terima dari bang Ade sangat menyejukkan hati, he he..saya dapet seat no. 1B dan bersebelahan dengan mas Yudi, itupun tanpa diketahui yang bersangkutan karena saya akan berangkat ke Malang, rencana kejutan, he he he..

Sekitar pukul 14.00 saya tiba di terminal Rawamangun, melunasi tiket dan ngobrol-ngobrol dengan bang Ade, ternyata saya mendapat info bahwa bus yang akan membawa kami terlambat masuk ke Jakarta karena terkena macet, tidak ada bus pengganti, karena pada hari kamisnya telah berangkat 2 KS menuju Malang, jadi KS421 yang baru tiba hari itu di Jakarta langsung putar haluan kembali menuju Malang. Baru sekitar pukul 18.00 KS 420 masuk terminal Rawamangun, saya pun langsung berbincang-bincang dengan mas Yudi yang tidak mengetahui bahwa saya akan duduk di sebelahnya. Sesaat ketika akan berangkat, baru saya menunjukan tiket saya kepadanya, he he he..sorry ya mas Yudi... dan Perjalanan pun dimulai.....

18.30 diawaki driver 1 Pak Agus Harsono dan Driver 2 Pak Sancoko, KS 420 meninggalkan terminal Rawamangun, memasuki tol dalam kota dan Cikampek, suasana ramai lancar, mengingat libur panjang bertepatan dengan hari raya Idul Adha, rata-rata isian penumpang pada bus AKAP terisi penuh oleh penumpang yang hendak berhari raya kurban di kampung halaman bersama sanak keluarga mereka, KS 420 pun masih berjalan santai ditengah ramainya lalu lintas.

19.20 Masuk gerbang tol Cikampek dan agen Lorena di Cikopo, cek penumpang dan kembali melanjutkan perjalanan, suasana ramai lancar masih mewarnai arus lalu lintas selepas Simpang Jomin, ketika memasuki wilayah Patokbeusi, kendaraan mulai berjalan merayap dikarenakan adanya perbaikan jalan yang dilakukan dinas pekerjaan umum, awalnya antrian berjalan tertib, namun tiba-tiba bus Cirebonan mulai beraksi dengan mengambil jalur berlawanan, sehingga kendaraan, baik mobil umum ataupun bus AKAP membuntuti sehingga lajur yang tersisa untuk arah ke Jakarta hanya tinggal 1 lajur, parahhh....dan kemacetan total pun dimulai dari sini, kendaraan tidak dapat bergerak sama sekali, dibantu warga sekitar, arus pun sedikit terbantu dan kami pun keluar dari kemacetan, perbaikan jalan yang dilakukan di sepanjang jalan menyebabkan KS 420 tidak dapat berlari secara maksimal, saya dan mas Yudi pun tidak terlalu sering-sering berbincang dengan sang driver, karena tampak sekali dari raut wajah mereka kelelahan sekali karena mereka harus harus balik lagi menuju Malang tanpa harus istirahat sejenak, tak terbayang bagi saya dan mas Yudi jika kami yang mengalaminya.....

21.50 Masuk RM Taman Sari Pamanukan, para penumpang  pun langsung menyerbu ruang makan, begitu juga saya dan mas Yudi yang masuk dalam barisan antrian makan, laperrr beratttt....diluar juga tampak beberapa bus jurusan Kudus-Jepara yang juga terlambat masuk RM karena juga terjebak kemacetan.

22.30 Kembali melanjutkan perjalanan, kali ini pak Sancoko yang berada dibalik kemudi, KS 420 pun melaju dengan kecepatan tinggi, memasuki wilayah Indramayu, kembali terjadi antrian kendaraan yang cukup panjang karena adanya perbaikan jalan, dan kami pun terjebak dalam kemacetan lagi, saya pun memutuskan untuk mengistirahatkan mata saya, ditemani sejuknya AC dan nyamannya seat, membuat saya pun langsung terlelap. Interior Karina KS420

02.00 masuk pos kontrol di RM Aroma, 5 menit kemudian KS 420 kembali melanjutkan perjalanan, kondisi jalur pantura pun masih terlihat ramai, dan tepatnya setelah RM Kalijaga 2, antrian kembali terjadi, dan penyebabnya pun masih sama, yaitu perbaikan jalan, di jalur antara Cirebon-Losari ini pun, bus kami tidak dapat bergeak sama sekali, dan 4 jalur yang ada sudah terpakai untuk kendaraan menuju ke arah timur, sudah pasti kendaraan yang akan menuju Jakarta tidak akan bisa lewat, karena tidak bisa berbuat apa-apa saya pun memutuskan unttk kembali menikmati empuknya bangku besar KS dan terlelap di tengah kemacetan total..

08.20 Saya pun terbangun, ternyata kami berhenti di sebuah RM Sekarwangi di wilayah Pekalongan, ini karena penumpang dan juga driver sudah kelaparan, saya dan mas Yudi kembali menyantap hidangan d RM tersebut.

09.00 kembali melanjutkan perjalanan, perjalanan cukup lancar hingga memasuki kota Kudus, namun masih banyak perbaikan jalan sehingga KS tidak bisa melaju dalam kecepatan maksimal.

15.00 Memasuki wilayah Rembang menuju arah Tuban, disini lagi-lagi kami terjebak kemacetan karena adanya perbaikan gorong-gorong jalan di wilayah Kragan, antrian yang cukup panjang menyebabkan beberapa penumpang, termasuk saya keluar dari bus dan mencari cemilan atau minuman, karena lapar sudah mulai hinggap...

RM. Taman Sari16.30 Tiba di RM Taman Sari Tuban, saya dan mas Yudi langsung menyantap hidangan, tak jauh berbeda dengan penumpang yang lain, sementara Lorena/Karina dari arah Madura pun mulai masuk di RM ini..

17.00 melanjutkan perjalanan, memasuki kota Tuban hingga Lamongan disambut dengan hujan yang cukup deras, bus pun berjalan dengan santai, karena saya paham dengan kondisi para Driver yang sangat kelelahan, dengan total hampir 8 jam kami terjebak kemacetan total, ditambah dengan beberapa ruas yang sedang diperbaiki dan menghambat perjalanan. Untung saja naik KS dengan seat yang super lega dan nyaman, terkena macet sebenarnya bukanlah hal yang kami atau semua penumpang inginkan, termasuk driver, tapi semua sudah berada diluar perkiraan dan dugaan kami, jadi kami pun hanya bisa menikmati perjalanan.

19.30 Tiba di terminal Bungurasih Surabaya, beberapa penumpang mengakhiri perjalanan disini, sesudah itu, KS 420 pun melaju menuju kota Malang, tapi lagi-lagi kemacetan di daerah Porong menghambat..

21.20 Kami pun mengontak teman-teman BMR dan menginformasikan bahwa kami sudah memasuki wilayah Malang, mas Christ pun langsung mengontak saya untuk menjemput kami. Saya dan mas Yudi turun persis di depan Adiputro dan menunggu mas Christ yang akan menjemput kami, tak lama kemudian mas Christ pun datang, dan kami langsung bergabung dengan teman-teman BBC dan BMR yg sudah lebih dulu menikmati sejuknya udara Malang.

Terima Kasih saya Ucapkan kepada :
•    Allah SWT yang telah melindungi saya dan mas Yudi sepanjang perjalanan
•    Rekan-rekan JakBuS
•    Rekan-rekan BMR dan BBC
•    Mas Christ, yang telah menjemput kami dengan armada buanterrrnya...
•    Salam kenal juga buat mas Rian yang mengalami nasib yangg sama karena kemacetan
•    Semua penggemar bus
 
 
 
Online Status
Polls
Apa yang menarik dari LEGACY produk terbaru dari karoseri Laksana